Berita Informasi Prestasi

BEASISWA PENDIDIKAN BAZDA BANYUMAS BAGI  EMPAT ALUMNI PPM ZAMZAM

(PPM ZAMZAM)- Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Banyumas, Abdul Munir menyampaikan penyaluran dana beasiswa pendidikan kepada empat ustadz alumni yang pernah menjadi santri berprestasi di PPM Zamzam Muhammadiyah Cilongok pada Jum’at, 11/10/2019 bertempat di ruang Direktur PPM Zamzam.

Sebagaimana disampaikan Direktur PPM Zamzam, Ustadz Arief Fauzi, S.Pd., Lc., ada empat alumni yang memperoleh bantuan beasiswa pendidikan dengan nilai nominal masing-masing mendapat Rp. 5 juta. “Meraka adalah Ustadz Hafidz Aghni; Ustadz Kukuh Dwi Pambudi, Ustadz Yanuar Eki Riyadi dan Ustadz Masykur Amanu,” rinci Ustadz Arief. Para ustadza alumni PPM Zamzam hadir didampingi para wali masing-masing.

Sebagaimana diberitakan di media online, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banyumas, pada catur wulan pertama tahun 2019, telah  menyalurkan dana zakat sebesar Rp. 2,7 M. Penyaluran tersebut tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Banyumas dan terbagi untuk 8 kelompok yang berhak menerima.

Ketua Baznas Banyumas Drs H Umar AR mengatakan tahun 2019 Baznas Banyumas menargetkan bisa memperoleh dana zakat, infaq dan shodakoh (ZIS) sebanyak Rp 10 miliar. Ia mengaku optimistis perolehan ZIS sebesar itu bisa diperoleh, karena kesadaran masyarakat untuk mebayar zakat semakin tinggi.

Menurutnya, dana ZIS yang terkumpul pada catur pertama itu, langsung didistribusikan kepada masyarakat dalam berbagai bentuk. Antara lain seperti pemberian bantuan bedah rumah dan benah rumah, biaya pendidikan, biaya pengobatan, bantuan sembako, santunan penyandang cacat bagi warga miskin, pemberian modal usaha bagi pedagang kecil, dan bantuan kepada korban bencana.

“Pembagian Zakat dari Baznas Kabupaten Banyumas pada catur wulan pertama 2019 sudah mencapai 2,7 M.  Terbagi untuk seluruh warga Banyumas yang terbagi untuk 8 asnaf atau kelompok yang berhak menerima,” katanya. (h)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *