Aktifitas Santri Berita Galeri Informasi Prestasi

DI EVENT NASIONAL, TIM ROBOTIK SMP MBS ZAMZAM RAIH JUARA

(PPM ZAMZAM) – Tim robotik SMP MBS ZAMZAM Cilongok berhasil mendapat juara 2 dalam event National Robotic Workshop and Challenge yang digelar di Queen Garden Hotel Baturraden, Banyumas pada Sabtu- Ahad, (23-24/11/2019). Peserta terdiri dari perwakilan 16 SMP di Banyumas. Adapun dari SMP MBS Zamzam diwakili oleh Rafa Naufal Anoka (8B) dan Adevito Azahara Tristama (7B) dan satu pendamping ustadz Assatri Zakariya Ghois.

Disampaikan Kabag Bina Prestasi PPM Zamzam, Ustadz Ardina YD., S.Pd., bahwa sebelum lomba para peserta mengikuti pelatihan dan pembuatan robot Maze yang disampaikan oleh ibu Dwi Kartika dan Bapak Heriyadi. “Rangkaian robot dari hasil pelatihan itulah yang dilombakan. Alhamdulillah santri wakil dari SMP MBS Zamzam berhasil meraih penghargaan Tingkat Nasional sebagai juara 2 berupa mendali perak. Atas prestasi di bidang teknik ini kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini,” paparnya.

Ditambahkan, sejumlah peserta yang berkompetisi di ajang ini antara lain SMP Mudacil, Limau Bendi School, MI Muhammadiyah Ajibarang, MI Muhammadiyah Patikraja, SMP Muhammadiyah Colomadu Karanganyar, SMP Muhammadiyah 10 Jakarta, SD Muhammadiyah 7 Cilacap, MTs Slinga, SD Musabangga, SMP Muhammadiyah Adiwerna Tegal, SD M 06 Jakarta. (h)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *