Aktifitas Santri Berita Galeri Informasi Pilihan

Edutrip ke Singapura dan Malaysia PPM Zamzam Muhammadiyah Cilongok

(PPM ZAMZAM) – “Alhamdulillah kami rombongan edutrip bus 1, sampai di Singapore jam 09.30 waktu setempat. Setelah itu dilanjut ke tempat makan cepat saji di Joe’s Kitchen. Sejenak kami menunggu rombongan bus 2. Karena penerbangan bus 1 dan bus 2 berbeda jam pemberangkatan,” itu kabar terikini dari salah seorang pendamping peserta Edutrip santri Ponpes Modern Zamzam Muhammadiyah Cilongok, ustadzah Nurul Faizah, SPd.I melalui pesan WA-nya. Senin siang, (21-10-2019).

Tandang ke Persatuan Muhammadiyah Istimewa Singapura
Makan siang di Joe’s Kitchen

Perjalanan wisata bertujuan utama mencercap pengetahuan hidup dan aspek kehidupan (Edutrip) Santri Ponpes Modern Zamzam Muhammadiyah Cilongok ke Singapura dan Malaysia selama lima (5 ) hari sejak Ahad (20 – 24 Oktober) dikuti sebanyak 84 santri putra dan putri beserta lima Ustadz/ ah pendamping. Yakni ustadz Muhammad Djohar M.Pd., Ustdz Fachri Afifudin, S.Pd., Ustadzah Erna Wahyu Wulandari, S.Pd., ustadzah Sofia Umami, S.Pd., dam Ustadzah Nurul Faizah, S.Pd.
Pelepasan peserta edutrip pada Ahad (20/10) malam oleh Dewan Pembina Ponpes Zamzam, Bapak H. Casiwan di Masjid Baitul Matien komplek pondok putra. Setelah berdoa bersama, bus yang membawa peserta edutrip pun langsung berangkat ke Jakarta menuju Bandara Soekarno Hatta. Sampai di bandara, paginya dilanjutkan makan pagi (brekfast), ceck In, Immigration & waiting Room. Boarding Time Bus 1 dan Bus 2, lalu terbang ke Singapura Bus 1 pukul 06.55-09.50.

Sebagaimana dikabarkan Ustadzah Nurul, rombongan bus 1 tiba di Singapura pukul setengah sepuluh. Sedangkan flight to Singapure Bus 2, terbang ke Singapura pukul 08.25- 11.20. Teretera pada jadwal edutrip, antara pukul 11.20- 13.00 Immighration Process & pick Up. Sedangkan sejumlah tempat tujuan wisata edukasi ke Singapura: madrasah Al ma’arif Al Islamiyah, Fuison Word, Muhammadiyah Cabang istimewa Singapura dan Marlion Park. Sedangkan tempat tujuan di Malaysia yakni Unibersity Tun Abdul Raza (UNIRAZAQ), Pertosains, KLCC Park, The British International School, Kedutaan besar Indonesia di Malaysia, MaTIC, Central Market dan Putra Jaya Federal.

“Diharapkan dengan perjalanan wisata pendidikan ini menjadikan siswa menjadi terbuka wawasan untuk go international. Siswa juga semakin memahami bahwa negara Indonesia adalah negara besar yang insya Allah tak kalah dengan negara tujuan, selain itu siswa dapat belajar sain dan teknologi di negara tempat tujuan,” kata bagian Marketing dan Publikasi Edutrip Singapura dan Malaysia Ponpes Zamzam, Ustadz M. Abdul Ghofar S.Pd. (H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *