Aktifitas Santri Berita Kegiatan Pondok

Internalisasi Islam dalam Perilaku/Penanaman Karakter Santri

CILONGOK-Terwujudnya internalisasi Islam di Ponpes Modern Zam-Zam Muhammadiyah Cilongok harus bisa mengarah pada satu point, yaitu santri harus fokus dan tetap istiqomah dalam mengikuti pembelajaran sebelum subuh sampai akan istirahat. Rangkaian tersebut merupakan pembelajaran, Demikian yang disampaikan Direktur PPMZ Ustadz Arif Fauzi SPdI Lc dalam apel Senin (30/7) pagi.

Lebih lanjut Ustadz Arif Fauzi mengatakan, sikap santri yang benar adalah harus sadar diri sebagai santri PPMZ. Ilmu yang didapatkan harus diaplikasikan. Sehingga wujud dari santri tersebut adalah tertib dalam kegiatan baik pagi maupun malam.

“Santri yang disiplin, maka harapannya bisa menjadi santri yang bisa memimpin dunia. Terlebih dengan kegiatan pelatihan kepemimpinan yaitu LDK IPM sudah selesai dan akan segera dilantik pengurus yang baru,”jelasnya.

Ustadz Arif Fauzi mengatakan keberhasilan 49-70 persen berasal dari diri santri itu sendiri. Selebihnya, asatidz memfasilitasi. Ia juga berpesan jika santri harus menguasai ilmu dan beramal. “Kalau banyak ilmu tapi tidak beramal, apalah artinya punya ilmu. Begitu sebaliknya. Tapi kalau dua-duanya dijalankan, akan mendapatkan manfaat yang besar,”jelasnya.

Terkait dengan prestasi santri, Ustadz Arif Fauzi berharap, dalam setiap ajang bukan hanya sekedar ikut atau mengirimkan peserta, tetapi harus menjuarai. “Dalam ajang tingkat provinsi bulan Agustus mendatang di UMP, diharapkan prestasi terbaik akan kita raih,”harapnya. (Ust Agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *