Berita Galeri Informasi Kegiatan Pondok

LAUNCHING KANGEN WATER TILANTA: Sekda Banyumas Kagumi Perkembangan PPM Zamzam

PPM-ZAMZAM- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyumas, Ir Wahyu Budi Saptono M.Si., melakukan launching Kangen Water TILANTA, Kamis (12/09/2019) di halaman outlet depo produksi air mineral yang berlokasi di pintu Timur gedung Pondok Pesantren Modern (PPM) Zamzam Muhammadiyah putra, Cilongok, Banyumas. Kangen Water TILANTA — salah satu dari tiga jenis kegiatan Unit Usaha Ekonomi Pesantren, — sebagai merk dagang resmi yang sebelumnya diberitakan menggunakan lebel Kangen Water Zamzam Fresh.

 

 

Dalam sambutannya, Ir. Wahyu menyampaikan kekagumannya atas perkembangan terkini PPM Zamzam Muhammadiyah Cilongok dengan berbagai prestasi dan kegiatan yang tidak hanya unggul dalam penguasaan bidang keagamaan namun juga ada kegiatan kewirausahaan yang nantinya bermanfaat besar bagi para santri. “Sungguh sangat luar biasa bahwa PPM Zamzam telah berkembang sangat pesat. Terlebih sekarang membuka kewirausahaan untuk perberdayaan ekonomi pesantren sebagaimana dilaporkan –pimpinan–ada usaha air mineral, es cream dan membordir,” sanjungnya.

Gunting Pita, Bismillah resmikan TILANTA

Menjelang pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya usaha Kangen Water TILANTA, Di hadapan pimpinan PPM Zamzam, para asatidz dan karyawan yang hadir, Pak Sekda, selaku Pemerintah Kabupaten Banyumas mengucapkan selamat atas dimulainya kegiatan keokonomian berbasis pesantren tersebut. “Saya selaku Pemkab Banyumas mengucapkan selamat. Mudah-mudahan apa yang sudah diprogramkan di bidang kewirausahaan ini bisa dilanjutkan dan berkembang. Mari kita amini bersama,” ucap Ir. Wahyu dengan semangat. Hadirinpun kompak mengaminkan.

Ust. Heru jelaskan proses produksi TILANTA

 

Sebagai upaya mengembangkan kegiatan usaha di era terbuka ini, Ir. Wahyu menghimbau agar seiring berjalannya produksi air mineral, harus diikuti dengan kegiatan pembekalan bagi para santri tentang bagaimana kiat-kiat mendistribusikan dan memasarkan ke masyarakat. “Ini kan produknya sudah ada. Tentu cara pemasarannya bagaimana, ini perlu sekali dibekalkan kepada mereka, sehingga nantinya para santri yang lulus dari ponpes Zamzam tidak cuma bisa mengaji saja, tetapi juga bisa menjadi wirausahawan yang hebat dan luar biasa,” papar Pak Sekda yang disambut aplous hadirin. Beliau berharap, disamping para santri Ponpes Zamzam menguasai bidang keagamaan sekaligus hebat di bidang berwirausaha. “Saya yakin itu bisa terwujud,” pungkasnya.

Usai peresmian, Ir. Wahyu didampingi Direktur PPM Zamzam, Ustadz Arif Fauzi, S.Pd.I., Lc., Kepala HRD-PR, Ustadz Drs. M. Djohar, M.Pd., Wadir Idaroh, Ustadz Heru Cokro, memasuki outlet produksi air mineral Kangen Water TILANTA untuk menyimak penjelasan proses produksi serta informasi kemanfaatan baik untuk konsumsi maupun kesehatan.

Sebagaimana dijelaskan Ustadz Drs. M. Djohar, penggunaan merek dagang ‘TILANTA’ berasal dari bahasa Arab, bermakna ‘Perdagangan yang tidak pernah akan rugi’. Usai peresmian, pimpinan PPM Zamzam, astidz dan karyawan menuju ruang guru untuk mengikuti pembekalan dan Motivasi Kinerja Guru & Karyawan. Dengan materi ‘Peningkatan Mutu SDM’ oleh Ir. Wahyu Budi Saptono, M.Si.

Sekda Banyumas, Ir. Wahyu Budi Saptono M.Si.,kunjungi Rumah Tahfidz

Seusai pemberian materi, Pak Sekda dan jajaran pimpinam PPM Zamzam mengunjungi para santri Dauroh Tahfidz di Rumah Tahfizd, Karang Lo, Cilongok, Banyumas, (H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *