Aktifitas Santri Berita Kegiatan Pondok

MUSRAN IPM MBS ZAMZAM PUTRI: Jadilah Kader yang Lebih Baik

(PPM ZAMZAM)-Tolak ukur keseriusan dalam menjalankan amanat organisasi di sekolah/ pesantren semacam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dapat diamati dari pencapaian yang dilaporkan dalam  program kerja selama masa bakti yang diemban. Musyawarah Ranting (Musran) IPM yang di dalamnya teragenda laporan pertangungjawaban, pemilihan pengurus baru dan penyusunan  program kerja, menjadi bagian proses mewujudkan agar kedepannya amanah ikatan terealisir  lebih baik dari capaian sebelumnya. Hal itu senada dengan pesan dan harapan Ketua Pimpinan Cabang IPM Cilongok, ipmawati Feninda Eka Putri, saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Musran IPM MBS Zamzam Putri yang  berlangsung selama dua tahap, pada Sabtu & Ahad, (24 & 25/8/2019), di Aula Asrama Putri PPM Zamzam Muhammadiyah Cilongok.

Ketua PC IPM Cilongok, ipmawati Feninda

“Setelah terbentuk pengurus baru PR IPM MBS Zamzam putri, semoga dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya dan lebih baik dari periode sebelumnya,” kata ipmawati Feninda penuh harap.

Hadir pula Direktur PPM Zamzam, Ustadz Arif Fauzi, S.Pd.I. Lc., dalam sambutanya, Ustadz Fauzi berpesan agar IPM dapat menjadi kader yang lebih baik serta dapat terus aktif dalam segala kegiatan dan organisasi yang ada di Muhammadiyah. Sementara Kepala Sekolah SMA MBS Zamzam Cilongok, Ustadz Semi Priyatno, SPd., lebih menekankan fungsi IPM. “IPM merupakan salah satu wadah organisasi dalam melatih kepemimpinan,” tandasnya.

Acara pada tahap pertama, dilanjutkan setelah ishoma dengan agenda pembacaan tata tertib Musran IPM MBS Zamzam 2019, kemudian pemilihan ketua sidang dan penyampaian laporan pertangungjawaban atas pelaksanaan program kerja pengurus IPM MBS Zamzam putri periode 2018-2019.

Kegiatan hari kedua mulai jam 13.00 WIB dengan agenda sidang komisi tiap bidang. Setelah break sholat Ashar dilanjutkan laporan dari tiap perwakilan sidang komisi. Hingga sampailah pada real conting dari suara santriwati SMP MBS Zamzam Cilongok dan SMA MBS Zamzam Cilongok yang antusias dan semangat ukhuwah berkumpul untuk memberikan hak suaranya. Terpilih Pengurus harian IPM MBS Zamzam Putri periode 2019-2020: Ketua Umum, Mistqola Dzarratin Idea FM. kelas XI MIPA 2, Sekretaris Umum, Afnan Afiyatul Azhar kelas XI MIPA 2 dan bendahara Umum, Umu Ngilmi Sangadah kelas XI MIPA 2. *

Pengurus PR IPM MBS Zamzam Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *