Aktifitas Santri Berita Galeri Informasi Kegiatan Pondok Pilihan

Pesan The Principal Brainy Bunch Muhammad Ali Nurdin Kepada Santri PPM Zamzam

(PPMZAMZAM-MALAYSIA)- Para santri peserta edutrip Singapore – Malaysia hari ini Selasa (22-10-2019) berkunjung ke Brainy Bunch. Sebuah Sekolah Islam Internasional di daerah Raudah City, Selangor, Malaysia. Sekolah Islam International dengan program pendidikan, mulai dari Kindergarten, Preschool, Elementary, High School. Sekolah berkelas internasional ini menggunakan tiga bahasa pengantar; English, Arabic, dan Melayu. Siswa di sini terdiri dari berbagai macam ras suku bangsa. Terdapat juga progran Tahfidz, seperti di PPM Zam-zam Muhammadiyah Cilongok. Kini menjabat Kepala Sekolah, Mr. Muh. Ali Nurdin. Beliau asli orang Indonesia asal Lombok, NTB. Sudah 15 an tahun tinggal di Malaysia. Sebelumnya pernah menempuh pendidkan tinggi di Universitas Islam Indonesia (UII) Jogyakarta.

“Brainy Bunch percaya bahwa kita dapat menciptakan dunia yang lebih baik dengan pendidikan yang tepat untuk memengaruhi perubahan yang lebih positif bagi umat dan dunia dalam berbagai bidang kehidupan manusia. Di Brainy Bunch, siswa dibesarkan dengan pengalaman pendidikan Montessori yang patut dicontoh dengan Islam sebagai cara hidup,” tulis Mr. Ali dalam web sekolah yang dipimpinnya. Kiat dalam proses pendidikan di Bariny Bunch, katanya, selalu adanya keterpaduan yang kolaboratif.  “Kami tidak melihat diri kami bekerja secara terpisah dengan siswa: Kami terus-menerus mengincar pendekatan kemitraan, yang melibatkan siswa, guru, dan orang tua, dalam semangat kolaboratif sekolah kami,” jelasnya.

Coba perhatikan foto auditoriumnya. Tampak para santri tengah menikmati rasa nyaman sambil menyimak presentasi, sajian tari saman darfi Santri PPM Zamzam bahkan ada penandatanganan kerja sama MoU. Antara Ustadz M. Djohar M.Pd., ataas nama PPM Zamzam dengan fihak Sekolah islam International Bariny Bunch, Malaysia.

“Untuk anak-anak (baca santri, red.) Zam-Zam. Selagi mimpi masih belum diharamkan, maka bermimpilah sebanyak-banyaknya. Jangan kamu hanya pergi untuk sekolah, tapi dari sekarang mulailah melakukan sesuatu untuk umat. Keluarlah dari zona nyaman kamu dan mulailah melakukan sesuatu dari sekarang. Karena siapa lagi kalo bukan kita yang melakukannya,” pesan The Principal Brainy Bunch, Muhammad Ali Nurdin dalam pidatonya. (Ustd. Fachri/ h)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *