Berita

PP Muhammadiyah Sampaikan Belasungkawa Atas Musibah Gempa di Lombok

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya bagi para korban gempa di Lombok yang terjadi pada Ahad (29/7).

“Pimpinan Pusat Muhammadiyah juga menyampaikan belasungkawa dan empati terhadap korban luka-luka akibat dari gempa ini,” ucap Haedar ketika ditemui pada Senin (30/7) di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Menteng Jakarta Pusat.

Haedar juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) terus bergerak memberikan bantun, baik yang dalam tingkatan Provinsi maupun Pusat.

“Karena Muhammadiyah termasuk organisasi islam yang memiliki gerak cepat dalam hal penanggulangan bencana, lewat MDMC, dan juga koordinasi dengan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ditingaktan Wilayah, Daerah, hingga Ranting,” imbuh Haedar,

Haedar juga berharap masyarakat Lombok dan juga masyarakat Indonesia secara luas untuk terus bahu membahu dalam menghadapi situasi bencana ini agar segera pulih.

“Dengan semangat kerjasama kita akan bisa menyelesaikan masalah-masalah kebencanaan ini dengan lebih baik lagi kedepannya, kita harus terus waspada dengan melakukan pencegahan-pencegahan,” pungkas Haedar.

Sekadar diketahui, guncangan hebat melanda Lombok dan sekitarnya. Gempa berkekuatan 6,4 SR itu terjadi pada Ahad (29/7) pagi hari, pukul 6.49 waktu setempat. Menurut catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), gempa berada di kedalaman 10 Km. Dampak guncangan gempa di ”pulau seribu masjid” ini juga sampai ke Sumbawa. (afandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *