Aktifitas Santri Berita Informasi

SMP MBS ZAMZAM BORONG PIALA KEJUARAAN MAPSI 2019

PPM ZAMZAM – Para santri perwakilan Pondok Pesantren Modern (PPM) Zamzam Muhammadiyah Cilongok berhasil memboyong enam (6) piala dari 11 kategori lomba pada ajang lomba Mata Pelajaran Pendidikan Islam dan Seni Islam (MAPSI) tingkat SMP Sub Rayon 3 tahun 2019. Kegiatan berlangsung pada Sabtu (31/10/2019) di SMPN 2 Cilongok.

Menurut Ketua Panitia Mapsi, Abdurrahman, M.A, peserta merupakan perwakilan dari SMP/MTs di wilayah Kecamatan Gumelar, Pekuncen, Ajibarang dan Cilongok. “Ada 27 SMP/ MTs. yang mengikutkan perwakilan siswanya beserta guru pendamping. Hanya saja ada beberapa perwakilan sekolah yang tidak mengikuti beberapa mata lomba, seperti tahfidz dan murattal,” katanya.

Dalam even ini SMP MBS Zamzam Muhammadiyah Cilongok berhasil memboyong 6 piala kejuaraan. Adapun rincian perolehannya sebagaimana dijelaskan Kepala Bagian Bina Prestasi PPM Zamzam, Ustadz Ardina Yudha Dermawan, S.Pd. meliputi Tahfidz/ MHQ Putri juara 1 (Salwa Dinda Oktaviani); LCC Putri Juara 1 (Adinda Nuroyyan Rohmatulliannisa- Pranita Wulan Andini), Pidato Putri juara 2 (Salsabila Maulidia Afrindhita), Kaligrafi Putra juara 3 (Haidar Afiq); Tahfidz/MHQ Putra juara 1 (Fadhil Muhamad Zain) dan Tartil Putra juara 1 (Rifa Darmawan).

“Para peraih juara pertama akan maju pada perlombaan Mapsi tingkat tingkat Kabupaten pada pertengahan September. Kami selaku bina prestasi berterima kasih kepada asatidz yang telah berpartisipasi membantu mensukseskan perlombaan ini,” kata Ustadz Ardina. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *