Berita

PPM ZAMZAM GELAR LOMBA IMTA  SD/MI TINGKAT NASIONAL: Total Hadiah 20 Juta

(PPM ZAMZAM) – Pondok Pesantren Modern (PPM) Zamzam Muhammadiyah siap menyelenggarakan lomba IPA, Matematika dan Tahfidzul Qur’an (IMTA) bagi siswa SD/MI sederajat ke-1 tingkat Nasional tahun 2019. Masing – masing mata lomba untuk perorangan dengan total hadiah senilai Rp. 20 juta. Lomba dengan tema ‘Membangkitkan Jiwa Generasi Islam Berkemajuan yang Cinta Al Qur’an dan Ilmu Pengetahuan’. Pelaksanaan lomba pada Sabtu, 21 Desember 2019 di PPM Zamzam Muhammadiyah Cilongok, beralamat di Jl. Raya Pernasidi no. 9 Pernasidi, Cilongok, Banyumas.

Menurut Ketua Panitia, Drs M. Djohar, M.Pd., lomba ini dimaksudkan sebagai salah satu wahana membangkitkan jiwa generasi Islam berkemajuan yang cinta Al Qur’an dan ilmu pengetahuan. “Tujuannya, antara lain untuk mengembangkan dan melatih kemampuan siswa SD/MI dalam mata pelajaran IPA, Matematika dan Tahfidzul Qur’an. Sekaligus untuk menyiapkan generasi penerus yang unggul dan mandiri,” paparnya.

Selain itu, lanjutnya, untuk menumbuhkan pola pikir logis, kritis, sistematis dan konsisten serta membentuk pribadi yang kreatif dan inovatif, serta menjalin rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar siswa. Melalui ajang IMTA juga sebagai ajang berkompetisi secara sportif bagi peserta/ siswa. Mengenai prosedur dan teknis serta cara mendaftar dapat dibaca dalam brosur. (h)

FORMULIR PENDAFTARAN LOMBA IPA,  MATEMATIKA, TAHFIDZ (IMTA)SD/MI SEDERAJAT TINGKAT NASIONAL KE-1 PONDOK PESANTREN MODERN ZAMZAM MUHAMMADIYAH CILONGOK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *