Aktifitas Santri Berita Kegiatan Pondok Prestasi

PPM ZAMZAM TIAP BERLOMBA TARGETKAN JUARA: TSPM Juara di Ajang Monaco Cup 3

PPM ZAMZAM – Meraih kemenangan dalam berbagai hal senantiasa ditanamkan bagi para santri  Pondok Pesantren Modern (PPM) Zamzam Muhammadiyah Cilongok. Tiba giliran datang even perlombaan di luar pesantren, kemudian para santri banyak yang berhasil meraih kejuaraan, itu sudah menjadi keniscayaan. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur PPM Zamzam Ustadz Arif Fauzi, S.Pd.I., Lc  dalam amanatnya pada upacara Senin pagi, (9/9/2019).

Bahwasanya, jelas Ustadz Arif yang dikonfirmasi usai upacara,  seluruh santri harus saling berkompetisi sesama mereka dalam hal yang baik dan hal positif.  “Berkompetisi menjadi yang terbaik itu tidak hanya saat perlombaan saja. Namun dalam keseharian di pesantren seperti dalam kegiatan keasramaan, dalam kebersihan kelas, dalam kemampuan penguasaan bahasa, muhadhoroh dan lainnya,” terangnya.

Terkait dengan banyak perolehan kejuaraan di sejumlah even lomba, (seperti yang diberitakan sebelumnya), secara global Ustad Arif menjelaskan bahwa pembinaan itu secara umum diberikan pesantren kepada semua santri sejak awal. Selanjutnya dari mereka-mereka yang mempunyai potensi lebih, lalu kumpulkan menjadi tim yang dilatih secara intensif  baik oleh intern maupun pihak ketiga.

Pembinaan tidak dilakukan secara temporal, misalkan sekedar menjelang menghadapi even perlombaan saja. Mewujudkan upaya yang serius itu, Ponpes Modern Zamzam membentuk Bagian Bina Prestasi yang mengelola kegiatan meliputi ektrakulikuler dan beberapa tim untuk menangani perlombaan. “Kemudian, proses menjadi tim itupun melalui seleksi yang lumayan ketat dari beberapa anak yang berpotensi. Dan sejak dari awal ditanamkan motivasi kuat, bahwa target mengikuti perlombaan itu untuk menjurai bukan sekedar berpartisipasi,” pungkas Ustadz Arif .

Peroleha Kejuaraan dalam pekan ini: selain Juara Umum Tingkat Penghela Jamda 2 HW Banyumas dan Mapsi SMP Sub Rayon 3, juga perolehan kejuaraan yang berhasil diraih oleh para jawara Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM). Sebagaimana dijelaskan ustadz Faiz Al Hamidi, para pesilat SMP MBS Zamzam yang berlaga di ajang Kejuaraan Pencak Silat MOEHI NATIONAL COMPETITION (Monaco) Cup III di SMA Muhammadiyah 1 Jogyakarta pada Sabtu-Ahad, (7-8/9/2019) di Jogyakarta. Adapaun santri dan keberhasilan di ajang itu: M Ilham Akmaludin (9A) JUARA 1 kelas C Putra; Nur Sayyid Habibullah  (9A) JUARA 1 kelas F Putra; Fadhilah Amin (8 D) JUARA 2 kelas G Putra; Rafa Riski Pratama JUARA 2 kelas C; M Faqih Alfarisi (8D) JUARA 3; dan M. Noval Ataqi  (8A) JUARA 3 Kelas A Putra. (H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *