Berita Informasi Kegiatan Pondok

PPMZ Terima Kunjungan Studi Banding Ponpes MBS Pleret Jogja

CILONGOK-Pada Sabtu (9/9) pukul 16.00, rombongan ustadz/ah dari Ponpes Muhammadiyah Boarding School (MBS) Pleret Bantul Yogyakarta datang ke Ponpes Modern Zam-Zam Muhammadiyah Cilongok dalam kegiatan silaturahim dan studi banding. Rombongan diterima oleh Direktur PPMZ Ustadz Arif Fauzi SPdI Lc dan wadir serta Kabag.

Direktur PPMZ Ustadz Arif Fauzi SPdI Lc menjelaskan, dalam kegiatan tersebut dipaparkan program yang sudah berjalan di PPMZ untuk menjadi pesantren yang berkualitas dan unggul. Diantaranya tentang program yang terencana dan tersusun kemudian dievaluasi periodik baik per minggu, bulanan, semester dan tahunan.

“Kegiatan di Ponpes Modern Zam-zam Muhammadiyah menggunakan sistem dengan program yang terencana, tersusun dengan baik. Namun, bukan hanya dengan adanya program saja, tapi pengawalan program yang baik menjadikan program terkendali supaya sesuai dengan visi dan misi PPMZ,”jelasnya.

Untuk tetap mendapat kepercayaan dari masyarakat, Ustad Arif menjelaskan, PPMZ membuka kelas unggulan yaitu kelas Tahfidz dan Bahasa. “Melalui kelas bahasa dan tahfidz ini menjadikan keunggulan PPMZ dengan tiga bahasa yaitu Bahasa Arab, Inggris dan Indonesia berjalan dengan baik,”katanya.

Selain itu untuk peningkatan mutu pegawai, diawali dengan peningkatan kompetensi, loyalitas, integritas dan kapasitas SDM. Dibentuknya HRD-PR mengawal peningkatan mutu SDM di lingkungan PPMZ dengan baik.

Sementara itu, terkait dengan sistem Massa (Monitoring Akademis Siswa) yang sudah dilaunching dan saat ini dalam proses penyempurnaan. “Program Massa memudahkan walisantri dalam memantau kegiatan anaknya di Ponpes Modern Zam-Zam Muhammadiyah. Dengan berbasis andorid, bisa diakses hanya dengan buka HP. Data tersebut yang ada di program Massa dapat diprint dan diunduh bisa menunjang akreditas sekolah,”jelasnya.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari Ponpes MBS Pleret Bantul. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *