Berita

PR IPM ZAMZAM SELENGGARAKAN LIGA FUTSAL: Juara Bukanlah Mimpi

PPM ZAMZAM – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Zamzam putra selenggarakan Liga Futsal yang berlangsung setiap sehabis Ashar hingga jelang Maghrib sejak Rabu (11/09/2019). Pertandingan perdana di pekan pertama antara tim Vamos melawan tim Avos digelar setelah pembukaan yang ditandai dengan tendangan bola jarak dekat ke gawang oleh Pembina IPM, Ustadz Aris Budiman, S.Pd.I., Dalam sambutan pembukaan acara, disampaikan Ustadz Aris bahwa liga futsal ini merupakan ajang silaturrahim dan penyeleksian tunas-tunas pemain futsal berbakat. Liga diikuti sebanyak 22 tim baik kategori yunior dari tim santri PPM Zamzam kelas 7 dan 8 maupun tim senior  dari santri kelas 8-12 plus tim dhobith dan asatidz.  

Tim Avos vs Amos

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyalurkan minat, melatih bakat dan kreativitas antum. Liga futsal ini untuk memilih pemain terbaik. Nantinya menjadi tim yang siap berlaga dalam even pertandingan di luar pesantren. Tentu saja ajang seperti ini tidak hanya untuk futsal tetapi jenis olah raga lainnya pun akan diselenggarakan juga,” kata Ustadz Aris.

Lebih utama dari itu, kata dia, pertandingan ini sebagai ajang menjalin persuadaraan antar santri, antara adik dengan kakak kelas. “Bertandinglah secara sportif dan sungguh-sungguh. Juara harus diraih dengan kerja keras,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Liga Futsal PR IPM Zamzam, Kaka Marchi dari Kelas 11 IPA, menyampaikan syukur  alhamdulillah atas support dari para santri, para tim baik yunior maupun senior dan para ustadz pembina.

Ketua Panitia Liga Futsal

Dengan mengutip tema pertandingan yang terpampang di banner dinding asrama pondok, Kaka melantangkan retorika penyemangat, ”Menjadi juara bukanlah mimpi jika berjuang sepenuh hati, harus berjuang dengan sungguh-sungguh jangan cuma bermimpi,” ucapnya yang disambut applous puluhan tim dan deretan penonton di sekitar halaman PPM Zamzam putra. Mau nonton? Seru dan gratis loh… (H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *