Berita Galeri Informasi Kegiatan Pondok

PRODUKSI PERDANA KANGEN WATER ‘ZAMZAM Fresh’: Alhamdulillah, Gratis Sehari

PPM ZAMZAM –  Produksi perdana air kesehatan Kangen Water ‘Zamzam Fresh’ diperuntukkan bagi keluarga besar Pondok Pesantren Modern (PPM) Zamzam Muhammadiyah Cilongok. Sebagai wujud pernyataan syukur atas dimulainya produksi usaha depo air isi ulang kesehatan tersebut, pada produksi perdana ini airnya dibagikan secara GRATIS sehari, pada Rabu (11/02/2019). Sedangkan untuk hari berikutnya bagi konsumen ditentukan tarif dan ketentuan yang berlaku. Hal itu disampaikan Kabag Ekonomi, Ustadz Heru Cokro usai peresmian produksi perdana kangen water ‘Zamzam Fresh’ di depo produksi air minum kesehatan di Komplek PPM Zamzam, pada Rabu Pagi (11/09/2019).

Seremonial produksi perdana Kangen Water Zamzam Fresh disaksikan langsung oleh Direktur PPM Zamzam Ustadz, Arif Fauzi, S.Pd.I., Lc., dan para ustadz yang secara bergantian melakukan proses produksi dari penyaringan, pengisian ke galon, memasang tutup galon dan segel, serta penempelan lebel secara bergantian oleh Ustadz Wahyudi Al Hafidz; Ustadz M. Thoriq Nur Ikhsan, S.Pd.I., dan Ustadz  Pandi Yusron, Lc. Serta Ustadz Drs. M. Djohar, M.Pd.

Menunjukan kandungan Ph air
gratis sehari, alhamdulillah

Proses produksinya secara gamblang dijelaskan Ustadz Heru, katanya, produksi air kesehatan ini berasal dari sumber air tanah yang secara umum –air torn– yang dipakai untuk segala kebutuhan pondok. Lalu sebagian air dimasukkan torn penampungan baru dipompa ke dalam filter 1. Pada filterf satu ini merupakan tabung yang di dalamnya dilengkapi elemen fungsional termasuk  untuk mengikat kandungan logam-logam berat dari molekul air dan berfungsi dapat menghilangkan bau dan rasa.  Lalu disaring lagi melalui enam tabung penyaring, hingga aliran air itu masuk ke ruang penyinaran UV, yang berfungsi untuk membunuh bakteri yang merugikan kesehatan manusia. “Dari proses penyinaran, umumnya air sudah bisa dikonsumsi untuk kebutuhan air minum. Namun di sini masih ada alat lagi yang menjadikan air itu memiliki kegunaan untuk meninggikan nilai secara ekonomis,” tandas Ustad Heru.

Menurutnya, di alat yang harganya menacapi 30-an juta itu, di dalamnya terdapat elemen yang bisa mengubah air kangen water lalu dipilah sesuai kebutuhan. Misal level pertama untuk air konsumsi secara umum yang sudah higinies dan menyehatkan. Level kedua untuk digunakan seperti menyeduh kopi, berikutnya untuk menyeduh susu, dan ada level termahal, dimana air yang dihasilkan mengandung unsur terapi dan penyembuhan.

“Misal untuk spay pelembab muka dan melindungi dari sengatan matahari yang dapat merusak kulit, air tetes mata dapat memulihkan penyakit mata ringan bahkan bisa untuk terapi penyembuhan katarak, juga air yang berfungsi untuk merendam sayur dan buah agar zat-zat racun bisa terangkat. Biasanya buah dan sayur itu dikonsumsi bagi penderita penyakit kanker,” paparnya lengkap.

Di kantin pondok dijual dengan harga per botol isi 600 ml Rp 3500. Botolnya bisa dipakai sampai 4-lima penggunaan, sedangkan  isi ulang botol 600 ml seharga Rp. 2000. Sedangkan harga pergalon/ isi ulang galon bisa menghubungi Kantin PPM Zamzam.  Juga melayani konsumen Kangen Water dari luar pondok. Silakan…. (H)

Referensi:

Tingkatan dan Kandungan ‘Kangen Water’

warna biru dan hijau membedakan ph air

Strong Kangen Water

Pada tingkatan ini kangen water memiliki ph basa yang kuat, yakni sekitar 11,0. Kandungan basa yang cukup kuat ini akan merusak tubuh jika anda mengonsumsinya. Sebab basa akan mengkorosi organ pencernaan anda

Ph 8,5

Kangen water untuk ph ini digunakan untuk terapi kesehatan. Salah satunya dengan diminum. Minuman ini bisa jadi pembersih tubuh (detoksifikasi). Konsumsilah selama 1 minggu maka terasa perubahanya. Beberapa manfaatnya ph 8,5 sampai 9,5 ini adalah untuk menangkal radikal bebas, grey hair, perawatan mata, perbaikan sel tubuh serta aroma terapi.

Neutral KW ph 7

Pada ph ini juga boleh untuk diminum. Sebab maksud dari neutral adalah bebas klorin, karat, serta bening (tidak keruh). Jenis ini baik di konsumsi bersama obat. Sebab akan membantu penyerapan obat sehingga cepat di proses metabolism tubuh.

Acidic water ph 4-6

Ph yang besarnya sama dengan ph air hujan. Sifatnya yang asam memang paling cocok untuk kecantikan anda. Biasanya ikut diolah sebagai komposisi sabun cuci muka. Selain itu biasanya digunakan untuk sabun cuci pada laundry, softener, pembersih kaca mata, dan hardwood lantai.

Strong Acidic water ph 2,5

Ph asam ini cocok untuk membunuh bakteri. Biasanya digunakan untuk membersihkan buah-buahan dan sayuran. Sebab asam ini baik untuk membunuh bakteri dan kuman. Banyak menggunakan acidic water sebagai desinfektan serta pengolahan sabun anti bakteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *