Aktifitas Santri Berita Galeri Kegiatan Pondok Prestasi

Santri Ponpes Modern Zam zam Juara di Lomba Mapsi Kabupaten

CILONGOK-Santri putra dan putri Ponpes Modern Zam Zam Muhammadiyah Cilongok berhasil meraih juara dalam lomba Mapsi tingkat Kabupaten Banyumas 2018 yang digelar Sabtu (29/9) kemarin. Hasil lomba tersebut yaitu juara 3 Tahfidz SMP putra atas nama Fadhil M Kamal
dan Juara 2 pidato SMP putri atas nama Natswa Aghistia Rahma.

Penyerahan penghargaan dilakukan usai kegiatan upacara bendera pada Senin (1/10) baik di komplek asrama putra dan putri. Untuk hasil lomba putra diserahkan oleh H Djohar dan putri oleh kepala SMA MBS Ustadz Semi P. Untuk penyerahan hasil lomba tersebut, juga bersamaan dengan penyerahan hasil lomba Tapak Suci tingkat Nasional di Yogyakarta dalam ajang Monaco 2018.

Sementara itu, dalam upacara bendera di kompleks asrama putra, H Djohar menyampaikan tentang paham komunisme yang harus ditangkal dan dibendung. Salah satu caranya dengan pengamalan Pancasila serta ilmu agama yang harus kuat. “Peristiwa G30S/PKI merupakan sejarah kelam Bangsa Indonesia. Bukan hanya saat itu upaya merubah ideologi Pancasila menjadi komunis, untuk itu sebagai warga negara Indonesia harus menangkal paham komunis tersebut,”tegasnya.

Seperti diketahui, santri Ponpes Modern Zam Zam juga menggelar nobar film G30s/PKI pada Sabtu (29/9) malam. Nobar tersebut sudah rutin digelar setiap tahunnya. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *