Aktifitas Santri Berita Galeri

STUDY BANDING DARI IPM PONTREN IMAM SYUHODO SUKOHARJO

Bismillah

Dengan meningkatnya tuntutan dari masyarakat akan peningkatan mutu dan kualitas sebuah Pesantren, terkhusus Pontren Modern Imam Syuhodo Sukoharjo, maka dibutuhkan langkah-langkah konkrit untuk menciptakan dan mencapai tuntutan tersebut.

Dengan komitmen dan kesepakatan bersama demi terwujudnya SDM yang berkompeten dan bermutu maka perlu diadakan kegiatan Study Banding Pengurus IPM Ranting Pontren Imam Syuhodo ke Pontren Modern Zam-Zam. Meskipun ada sedikit ganjalan, namun hal ini memang perlu dilaksanakan, karena ada sisi lain yang lebih penting dari hanya sekadar belajar, yaitu mempererat tali persaudaraan antar pesantren Muhammadiyah. Bahkan, 2 pesantren di atas sebelumnya sudah memiliki hubungan khusus terkait pendirian pesantren.

Maka diputuskanlah mengadakan kegiatan Study Banding pada hari Kamis tanggal 21 September 2017 bertepatan dengan tanggal 1 Muharram 1439 H. Peserta dari Pontren Modern Imam Syuhodo sejumlah 52 orang, diantaranya 48 jumlah pengurus IPM dan 3 orang ustadz pendamping. Adapun peserta dari Pontren Modern Zam-Zam sejumlah 59 orang, diantaranya 54 Pengurus IPM dan 5 orang ustadz pendamping.

Dengan diawali ta’aruf setelah sholat subuh, lalu dilanjutkan dengan kegiatan olahraga bersama yaitu berupa permainan sepak bola, agar kesan persaudaraan lebih terasa. Dan dilanjutkan kembali dengan sesi bagi pengalaman dan ilmu hinga tak terasa waktu menunjukkan jam 10.30 WIB, maka kesempatan pertemuan ini disudahi.

“Alhamdulillah kegiatan Study Banding dari PR IPM Pontren Modern Imam Syuhodo dapat berjalan dengan lancar meskipun ada beberapa kendala yang ada, namun itu tidak menjadikan kegiatan ini terhambat. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dari kedua belah pihak, meskipun ini sebenarnya “Kakak nengok adik”, karena Zam-Zam ada setelah didirikannya Imam Syuhodo dan sebelumnya Zam-Zam belajar ke Imam Syuhodo, In Syaa Allah tetep baik”. Menurut perkataan Ust. Muh. Thoriq Nur Ikhsan, S.Pd.I sebagai wakil direktur Ri’ayah Pontren Modern Zam-Zam.

 

Ust. Thoriq
Salah satu ustadz Ponpes Zam Zam Cilongok yang menginginkannya semakin maju, baik dalam segi teknologi, pendidikan, dan kesejahteraan santri. Mendalami pendidikan selama 6 tahun di Pondok Pesantren Modern Imam Syuhodo Solo, kemudian melanjutkan di Ma'had Abu Bakar Surakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *