Aktifitas Santri Berita

Terus Semangat Berlatih Ceramah

Pada Senin (21/5), usai shalat Dzuhur di masjid, santri Ponpes Modern Zam Zam Muhammadiyah Cilongok bernama Aziz mendapat giliran untuk berceramah di depan santri lain dan masyarakat. Kegiatan rutin tersebut bukan hanya dilaksanakan pada bulan puasa. Namun setiap hari berlatih untuk Muhadhoroh, dengan tiga bahasa, yaitu bahasa Arab, Inggris dan Indonesia.

Direktur PPMZ Ustadz Arif Fauzi SPdI Lc menjelaskan, rutin setiap selesai shalat Dzuhur, santri dijadwal untuk berceramah. Kegiatan tersebut sebagai program melatih mental, kepercayaan diri, lancar berbicara di depan umum dengan menggunakan bahasa Arab dan Inggris.

“Kegiatan rutin ponpes adalah Muhadhoroh setiap dua kali dalam dua minggu yaitu pada setiap Jumat sore dan Sabtu siang. Lalu untuk berpidato di depan santri lain dan masyarakat setiap usai solat Dhuhur dan Isya, dijadwal tiap kelas SMA Muhammadiyah Boarding School Zam Zam,”jelasnya.

Ia berharap, santri-santri PPMZ akan menjadi pendakwah agama Islam bukan hanya di lingkungan pondok namun di lingkungan masyarakat dengan keunggulan dalam menyampaikan melalui bahasa Arab, Indonesia dan Inggris.(agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *